Tingkatkan Indeks Keamanan Informasi, Dinas Komunikasi Informatika Dan Statistik Kota Magelang Melakukan Benchmarking Dengan Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Kebumen

By Admin in Event

Event
Rabu, 2 Agustus 2023 Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang melakukan benchmarking Indeks KAMI ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen. Diskominfo Kabupaten Kebumen merupakan salah satu rujukan penerapan SMKI di Jawa Tengah.  

Rombongan disambut oleh Kepala Bidang Pengembangan Informatika (PDE), Luhur Rahpinuji. Luhur menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim dari Diskominsta Kota Magelang yang dipimpin oleh Kepala Bidang Statistik dan Persandian, Prianta Adi Wibawa dan berharap kegiatan benchmarking akan dapat membantu penerapan Indeks KAMI di Kota Magelang.

Jauh sebelum melakukan penilaian indeks KAMI, Diskominfo Kabupaten Kebumen telah mendapatkan sertifikasi ISO 27001 untuk data center yang dimiliki sehingga kelengkapan dokumen sertifikasi ISO 27001 juga dapat digunakan sebagai data dukung untuk penilaian Indeks KAMI.

Sebagai tindak lanjut, Diskominsta Kota Magelang dan Diskominfo Kabupaten akan menandatangani perjanjian kerahasiaan (non disclosure agreement) agar dapat saling berbagi terkait dokumen SMKI serta terbuka untuk bekerjasama dalam pengelolaan keamanan informasi. 

Back to Posts